Thursday, October 17, 2013

Ceritanya lagi ikut lari 10kilometer Mandiri



Satu pesan singkat lewat WhatsApp mampir dilayar Xperia Active jadulku. Tertulis ajakan dari bro andhika untuk ikut #MandiriRun 10k. Gayung pun bersambut, saya mengiyakan. Sejurus kemudian muncullah nama Erry Muharrom di laman mandirirun sebagai peserta 10k :)

Sabtu pagi itu ditengah cucuran keringat setelah jogging kecil di seputaran kampus UI kusiapkan secarik kertas hasil cetak konfirmasi pendaftaran mandiri run. Jam 12 meluncur ke Senayan City untuk mengambil Race Pack. Ini pertamakalinya saya ke Mall di kawasan elite senayan ini. Bergerak mencari parkiran dan masuk ke mall lewat pintu masuk yang dijaga petugas yang memindai tas bawaan pengunjung. Berjalan memutar mencari tangga berjalan mengikuti rombongan pelari2 afrika dan tentu saja pelari kenya haha. Akhirnya sampailah di Hall lantai 8, mengikuti antrian terus menyodorkan bukti konfirmasi keikutsertaan lari. Dengan senyum manis, penjaga yang bernama Reny mencari daftar nama saya dan menanyakan ukuran baju saya. Saya pilih S karena emang imut imut badanku ini hehe. Satu tas racepack warna putih ditangan, ada selembar formulir asuransi yang harus diisi, 2 lembar petunjuk pemakain nomor dada dan bibs, satu keterangan lomba dan rutenya, kaos warna biru dari Joma, nomor dada dan peniti serta bibnya tersimpan rapi didalam tas warna putih bertuliskan Bank Mandiri. Selang sejam berikutnya bro andhika datang dan mengambil racepacknya. Sedikit bincang bincang antara kami sebelum kami berpisah untuk berjumpa lagi di hari minggu saat perlombaan.

                Minggu subuh, kupacu sepeda motor butut ku menyibak jalanan lengah ibukota. Bro andhika sudah menunggu disana, setelah parkir kami menuju garis start. Ribuan peserta tumpah ruah mengikuti 5k dan 10k, sempet bertemu anggia beserta abangnya yang ikut lari juga. Sekedar pemanasan agar tidak tegang, tepat pukul 06.10 bendera start dikibarkan. Ribuan peserta berlari mengikuti jalur lintasan yang telah ditetapkan panitia. Untuk rute 10k ini mengambil start dari senayan city, belok ke arah jl asia afrika ,putar balik jl asia afrika, masuk jl jendral soedirman dari patung api menuju semanggi terus ke arah jl thamrin belok ke arah jl blora dan masuk lagi jl thamrin melintasi kolong jembatan semanggi dan finish di senayan city. Dan giliranku berlari juga haha. Start bareng andhika , andhika langsung saya tinggal dan saya ngacir duluan haha. Saat memasuki kolong jembatan semanggi, satu dua orang pelari 5 k menyalipku, beberapa tampak berkulithitam dari kenya. Nafas gue mulai ngos ngosan, dua gelas air mineral slalu saya ambil saat ada water point, saya terus berlari dan berlari, beberapa orang menyalib saya dan saya pun juga sempet menyalip peserta didepan lainnya haha.

                Saat memasuki Km 6, panitia memberi gelang kuning pertanda peserta telah masuk  dan tidak memotong jalan. Kembali 2 gelas air mineral saya ambil dari Water Point panitia, Akhirnya jarak 10k itu aku gapai finishnya dengan catatan waktu satu jam 20 menit. Langsung saya antri lagi untuk mendapatkan gelang finisher, medali finisher serta air mineral dan 2 sisir pisang. Kucari tempat teduh sambil menyeka keringat dan menunggu bro andhika, sejurus waktu berlalu andhika pun menghampiri setelah melahap 10km dengan catatan waktu satu jam 35menit.

No comments:

Post a Comment