Wednesday, December 23, 2015

AIRPORT RUNNING SERIES 2015 - 2016 * Seri I Adi Soemarmo SOLO *


                    LARI SENSASIONAL ..ya, itulah slogan dari Airport Running Series 2015 - 2016 yang diselenggarakan oleh Angkasa Pura ( BUMN yang mempunyai beberapa bandara di Indonesia ). Seri dari Airport Run ini ada 4 dimana hanya satu bandara di Pulau Jawa yang dipake yaitu Bandara Adi Soemarmo Solo, sedang series selanjutnya ada di Lombok, Kupang dan ditutup di Manado. Kategori yang dilombakan adalah 10km , 5km, dan 2.5km dimana 10km diperuntukkan untuk umum, atlet,.5km untuk umum, atlit dan 2,5 km untuk keluarga.

            Saya pribadi sebenenarya agak kaget waktu melihat event ini, pertama karena event ini diselenggarakan 2 minggu sebelum tutup tahun yang mana sudah masuk masa liburan, terhitung ini event terakhir di tahun ini sehingga saya duga event ini tidak akan terlalu ramai. kemudian dipilihnya Solo sebagai bandara di pulau Jawa bukan kota lain, dan yang agak menggelitik adalah harga pendaftaran yang terhitung tinggi untuk satu event di kota Solo. Di kota Solo yang rutin event lari  adalah salah satunya UNS 11 km open yang menempuh 11km, dulu juga ada Danliris 10k dan kesemuanya kurang begitu menarik para pelari. Jadi aku menyimpulkan pihak penyelenggara sedikit gambling untuk ngadain event di Solo ini tapi tentunya panitia lebih paham pertimbangan yang mereka pakai untuk mengadakan event di bandara Adi Soemarmo Solo ini.

                  Sebelum dibuka pendaftaran Online, saya pribadi kurang tertarik , bukan karena evennya, evennya saya akui salah satu terobosan menarik di lomba lari tapi agak mahalnya beaya pendaftaran yang cukup membuat saya agak ragu ragu untuk ikut. Akan tetapi keraguan itu sirna langsung, setelah komunitas kami Solo Runners bisa mengikuti event ini dengan hanya membayar sebesar 50.000IDR. Dan kabar gembiranya, ternyata menjelang hari H , pendaftaran diturunkan jadi 50.000IDR untuk pendaftaran online maupun offline.

               Situs pendaftaran online dari event ini sangat lengkap menurut saya, Semua detail ada disana. Event ini menyediakan hadiah yang tergolong besar untuk 10km maupun 5km dan 2.5km. Jadi, untuk anda penyuka lari/ pehobby lari maupun para traveller yang mencoba sensasi baru dengan travelling serta berlari dikomplek bandara, tidak ada salahnya kalo untuk mencoba event lomba lari ini.

Jadi, Siapkan diri anda untuk mengikuti lomba lari ini, dan rasakan sensasinya berlari mengelilingi bandara bahkan di Runway Track khusus Lombok. Dan dapatkan kesempatan merebut podium dengan hadiah yang menggiurkan..

Salam...#MariLari



No comments:

Post a Comment